Maharani Zoo

Disamping wisata gua terindah, di gua Maharani juga terdapat kebun binatang. Maharani Zoo dan Goa yang disingkat dengan nama Mazzola ini terletak di depan WBL. Kedua tempat pariwisata tersebut dihubungkan dengan sebuah jembatan penyebrangan agar para wisatawan bisa bermain di kedua tempat tersebut.




Di depan Mazzola tepatnya di sebelah kanan pintu masuk terdapat beberapa stand oleh-oleh jajanan yang beraneka ragam, mulai dari kripik ikan sampai ikan yang sudah dikeringkan. Di sebelah kirinya terdapat pusat makanan yang juga beraneka ragam.
Harga tiket masuk mazzola Rp. 7500/orang, namun jika anda membeli tiket terusan yang bisa masuk di kedua tempat (WBL dan Mazzola) anda hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 35.000/orang (diluar hari libur) dengan rincian Rp. 30.000 untuk masuk WBL dan Rp. 5.000 untuk masuk Mazzola. Namun jika hari libur anda dikenakan biaya Rp. 45.000/orang dengan rincian Rp.40.000 untuk masuk WBL dan Rp. 5.000 untuk masuk Mazzola.

Setelah masuk di dalam Mazzola saya sangat terpesona akan kebersihan di tempat tersebut, hampir tidak ada kebun binatang yang bisa sebersih itu, mungkin itu disebabkan oleh sedikitnya pengunjung yang datang dan banyak kandang yang belum terisi oleh binatang. Di kebun binatang Mazzola terdapat beraneka macam binatang yang memang kebanyakan hanya dapat dilihat di kebun binatang, mulai dari rusa, kangguru, iguana, monyet, harimau, buaya, dan lain sebagainya.





Disini terdapat beberapa hewan albino yang diletakkan mengitari tempat makan agar para anak kecil yang tidak mau makan bisa dirayu oleh orang tuanya agar mereka mau makan.












Disini terdapat mayat-mayat binatang yang telah dibekukan dan beberapa fosil hewan purba.



Yang unik dari tempat ini adalah hampir semua biantang yang ada di Mazzola hanya dibatasi kaca agar pengunjung bisa lebih dekat dengan binatang yang ada.Namun ini juga sangat berbahaya bagi orang tua yang tidak waspada dengan anaknya karena bisa saja kaca tersebut bisa dipecah oleh anak mereka. Contohnya harimau ini yang hanya dibatasi oleh sebuah kaca.


0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan bertanya Artikel kepada Kami.. Kami Coba untuk membantu..

Poskan Komentar

Silahkan bertanya Artikel kepada Kami.. Kami Coba untuk membantu..